Terutama 10  Hari Terakhir

"Mari Tingkatkan Sedekah di Bulan Ramadan Ini" 

Ayat Cahyadi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi mengimbau agar umat muslim sekalian untuk meningkatkan amal sedekah pada 10 hari terakhir puasa.

 "Saya mengimbau umat muslim Pekanbaru di 10 hari terakhir puasa, mari kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung. Tingkatkan amal sedekah, bayar zakat fitrah dan Zakat mal (harta) kita," imbau  Ayat , Kamis (24/5).

Perihal imbauan ini, Ayat menjelaskan bahwa umat Muslim yang sejati itu adalah seorang Dermawan. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar bulan Ramadhan ini,  adalah melalui sedekah.

"Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan di bulan Ramadhan, amalan ini alangkah menjadi lebih baik dan sangat dianjurkan. Demikianlah sepatutnya akhlak seorang muslim itu yang dermawan. Allah SWT dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah, apalagi di bulan puasa,"  tutur Ayat. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar